Menyelami Dunia Persilatan dan Dunia Penulisan

Pendidikan, sebuah hal yang berkaitan satu dengan yang lain. Sebuah perjalanan yang panjang. Proses itu memang aku mengikuti tapi tak memantau dengan seksama. Ini tentang perjalanan Kestria Terate yang berproses untuk mengembangkan latihan SH Terate di IAIN Surakarta.
Semalam, teman SMPku yang juga kerja di Solo menghubungiku. Mengatakan semalam ia ada di kampusku menghadiri latihan. Sudah lama aku tak bertandang di latihan itu. Karena aku dengar banyak konflik. Aku hanya memantau. Dan semua nampak baik-baik saja. Betapa kagetnya saya saat banyak sekali kelemahan siswa ketika sambung dnegan siswa lainnya. Sindiran dan ejekan pun ditujukan padaku. Sejak itu aku putuskan untuk terjun langsung dalam latihan itu. Masih belum terlambat. Semua masih bisa diperbaiki. Kita punya waktu sekitar tiga bulan.
Dunia persilatan memang sangat menantang. Dan kali ini aku mentransfer ruh yang menantang itu ke dalam dunia tulis menulis. Dak kau akan tahu bagaimana serunya dunia ini kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Absen dl y,,

 
;