Jejak Perayaan Tahun Baru (Versi Persahabatan)

Tahun baru, sama saja sebenarnya seperti hari-hari biasanya. Tak ada yang beda juga tak ada pahala merayakannya. Hahaha bukan bermaksud hitung-hitung pahala. Hanya saja prioritas amalan itu penting untuk mengetahui seberapa berkualitas hidup kita. Kali ini aku ingin menceritakan beberapa perjalanan menuju perayaan hingar bingar tahun baru. sebenarnya pagi itu aku tak terlalu tertarik dengan undangan gubernur dagelan Jateng. Dia mengajakku untuk pentas di car free day. Namun karena konsepnya berubah kami tak jadi pentas. Hanya beberapa saja yang didandani ala badut sebagai bentuk sosialisasi dan promosi karena malamnya akan mengisi acara di malam tahun baru yang juga diadakan car free night.
Tetapi karena malam itu hujan turun begitu lebat dan aku dan teman-teman sekampungku yang gebetulan bermain di Solo untuk merayakan Tahun baru. Khusnu teman satu kampungku yang juga kerja di Solo sedang pindahan. Dan aku membantunya. Kebetulan Andika yang baru saja keluar darikerjaanya di jakarta ingin memulai usaha dengan Guruh di Solo. Tapi karena Guruh sudah berkeluarga, dia pulang. Sehingga Aku ajak Andi menemaniku membantu Kusnu. Di saat yang sama Salendro dan Dublin sedang bermain ke Solo. Setelah percakapan via sms dengan Andi. Akhirnya mereka sepakat untuk bergabung. Sehingga pada malam itu kami berlima berjibaku membantu proses perpindahan Kusnu. Karena kecapekan Kusnu dan Andi tidur. Sedang aku menemani Dublin dan Salendro yang sudah jauh-jauh ke Solo untuk melihat Kembang Api. Hahaha lucu memang. Tetapi setelah berputar-putar dan berjuang sekuat tenaga untuk bisa keluar dari kemacetan. Kami terjebak di Manahan. Ada segerambolan motor dengan suara memekakkan memcetkan jalan. Kami pun terjebak dalam kemacetan itu. Hingga suara bising dan bau asap bermotor membuat pening kepala. Sumpah aku tak berniat untuk hal ini. Aku hanykan ingin membuat temanku bahagia. dengan membuat terwujud keinginan yang mereka perjuangkan itu. Met Tahun Baru kawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Absen dl y,,

 
;