Hikmah Puasa Syawalku

Hari sabtu dan minggu adalah hari libur kerjaku, agar aku tidak terlalu banyak godaan hari itu aku pakai sebaga awal puasa syawalku di 1432 H ini, subhanallah meskipun tidak sempat sahur dua kali berturut-turut dan sempat ingin membatalkannya berkali-kali, akhirnya dua hari itu aku lewati dengan kelegaan. kini hari senin adalah hari ke tiga puasa syawalku, semoga pembelajaran dua hari yang lalu mampu membuatku semakin kokoh menghadapi ujiannya. meskipun akhirnya di hari ke tiga ini aku juga nggak sempat sahur lagi. hikmahnya: 1. alhamdulillah aku bisa menepis prasangka buruk dan mengendalikan beberapa hal yang nggak perlu aku lakukan, sehingga aku benar-benar selective dalam setaiap pikiran, perkataan dan perbuatan yang akan ku lakukan. 2. aku mendapat petunjuk bahwa al-Qur'an adalah petunjuk setiap permasalahan hidup, aku berusah terus istiqomah membaca sehabis maghrib dan subuh sambil membaca terjemahanya, subhanallah ternyata apa yang aku risaukan, prasangkaku, dan keluhan hidup bahkan masalah yang membebaniku semua jawabanya bisa aku sarikan dari ayat yang ku baca itu. Maha benar Allah dengan segala firman-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Absen dl y,,

 
;