Sebuah Rahasia Terungkap

Kawan, masih suka baca-baca kisah saya kan hehe. Kau ingat tentang seorang wanita yang berbeda keyakinan dan sempat dekat denganku itu. Entahlah, kanapa kita memiliki frequensi yg sama sehingga dapat dipertemukan sehingga bisa saling mengenal dan bertukar pandangan juga kisah kehidupan.

Aku juga tidak menyangka, aku menjadi salah satu teman yg dia percaya untuk mengetahui rahasia kehidupannya dan keluarganya. Kau tahu cerita ini sangat menyedihkan. Aku saja sampai lemas mendengar kenyataan ini. Aku tak menyangka ada jenis manusia jahat yang tega berbuat itu padanya.

Sebut saja temanku itu bernama Kris hehe karena agamanya Kristen. Kris ternyata pernah menikah, dan kau tahu pernikahan itu hanya berlangsung selama 18 hari. Perkenalan dengan lelaki yang dipilihnya tanpa kepercayaan penuh itu bermula dari perkenalan seorang temannya. Temannya bilang dia seorang lelaki yang baik dan mandiri, meski tenryata 'sangat sakit' Bagaimana tidak? Lelaki itu sudah memiliki anak dengan wanita lain, kemudia tanpa rasa bersalah menikah dengan Kris. Pernikahan itu terjadi karena pada saat pertemuan pertama Kris dan sebut saja leleki itu Si Sakit! itu berujung pada kecelakaan yang menyebabkan Kris amnesia selama 5 hari.

Pernikahan pun digelar di altar gereja dengan ritual suci dan seluruh sadara, kolega, dan handai tolan baik dari mempelai perempuan maupn lelaki datang. Sebuah hari yang membahagiakan tentunya bukan? Namun, hidup ini penuh misteri kawan. Kau tidak tahu betapa kejam manusia yg menjelma 'setan'.

Kris ternyata harus hutang 15 juta dalam pernikahan dengan Si Sakit yang mengaku kerjanya sebagai pelaut itu. Padahal awalnya dia mengaku kerja di batubara bukan pelayar. Karena Kris tidak akan mau menikah dengan pelaut yang bertahun-tahun tidak pulang, dia memilih orang yang gajinya satu juta saja tapi bis amenemaninya tiap hari. Dan dia juga sudah menyampaikan jika apa yg dia sampaikan kebohongan maka dia tidak segan untuk minta cerai.

Baru beberapa hari menikah Kris sudah dikatai Materialistis dan segala macam pernyataan yang menyakitkan hingga dia menangis. Bahkan suaminya selalu kasar dan sering membentaknya tanpa alasan, dan yang lebih menyakitkan ketika keluar bersama Si Sakit itu menunjukkan betapa dia sangat menyayangi Kris. Apa itu tidak kelewatan?! Yang lebih menyakitkan adalah ternyata Si Sakit itu sangat gemar bermain perempuan. Gajinya dihabiskan untuk mencari PSK! Ini bagian yg mengerikan bagaimana jika kena penyakit kelamin.

Belum lagi perjuangan dia setelah kepergiannya yang tanpa kata tanpa kejelasan dan tidak pernah kembali hingga semua itu terungkap. Sebuah kenyataan pahit yang harus dia pilih, Bercerai dan Menjadi Janda, wanita mana yang mau?!

Penderitaan tidak berhenti di situ, ketika mengurus perceraian di kejaksaan dia dipersulit hingga harus bolak balik dan menangis sambil menjelaskan. namun, akhirnya semua bisa terlewati. Semoga orang baik bertemu dengan orang baik. Sebagai Muslim aku masih percaya jika orang sholeh bertemu dengan wanita sholehah. Selama niatnya lurus, prosesnya benar, dan tentu hasilnya insyallah akan lebih baik.

Apa menurutmu aku kecewa mengetahui kenyataan itu? Jujur sebenarnya aku memang simpatik pada kebaikannya dan kelembutannya. Maka rasa penasaranku membuatku mencari sesuatu yang berkaitan tentang dia. Aku ketik nama lengkapnya di google search, dan kudapati nama dirinya ada dalam sebuah daftar penggugat di Pengadialan. Sejak itu aku berkesimpulan kalau Kris pernah menikah. Namun, hal itu tidak aku tanyakan. Aku berkeyakinan suatu hari dia akan cerita. Dan benar dia bercerita dengan sendirinya.

Aku sendiri sudah memtuskan untuk melangkah sejak disodorkan sebuah nama untuk ku kenal dari Mbak Rofi'. "Semoga wanita ini penolong agamaku," batinku saat Mbak Rofi' bilang, "Insyallah wanita ini baik dan sholihah." Yah Semoga saja demikian adanya kan? Jika aku baik kenapa pula aku harus mendapatkan yg buruk. Tentu juga sebaliknya jika dia baik, kenapa pula harus mendapatkanku jika aku buruk.

Sebuah pernikahan, bagiku sesuatu yg sakral dan suci. Sekali untuk selamanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Absen dl y,,

 
;