Sebait Puisi Lebih baik Dari Pada Tidur

Pesan cinta terlantun di antara gema
mereka menabrak tembok dan kaca
tertangkap selaput jaring selembut sutra
merasuk di relung jiwa

Cinta....
rayuanmu begitu menggoda
hanya yang teristimewakan saja
kelak mampu menatap wajahnya

Oh, cinta....
aku tergoda
dengan sungguh ingin ku gapai
ku raih dirimu
menggema di dada
rinduku tuk berjumpa
sukedar menatap wajahmu
kalahkan inginku bertemu bidadari surga
mbrebes mili mata ini
saat ku sebut namamu
sholawatku untukmu cintaku
ya nabi Allah Muhhamad 'ibni abdillah

Malu rasanya dengan induk ayam dan anak-anaknya. Sepetang ini sudah bertebaran menjemput rizqy Tuhan. Teman-teman begitu pulas tertidur. Sedangkan aku hanya bisa jauh menerawang. Entah kemana khayalanku hendak berkelana. Wajah wanita yang pernah singgah lagi-lagi berkelebatan menggoda. Lagi-lagi aku hanya bisa berdoa untuk kebaikannya. Rasa ingin memilikinya sudah sudah menguar bersama hari yang mulai siang. Burung-burung kecil beterbangan juga mencoba memecahkan puzle rizqy Tuhan. Lagi-lagi aku hanya bisa mengelus dada.
Aku seorang mahasiswa tingkat akhir yang terjebak rasa bimbang oleh cinta, hingga terjerambab dalam duka yang teramat dalam. Alhamdulillah aku bersyukur bisa memetik hikmah. I wasted much time. Pagi tadi aku menyimak lagi kuliah subuh wisata hati Yusuf Mansyur. Jika dia tahun 1999 sadar bahwa dia sudah menyia-nyiakan usianya. Dan aku tahu dia sukses 2012 maka dia butuh waktu 13 belas tahun untuk membalik keadaan. Salah satu bentuk taubatnya adalah mengurangi tidur hingga sekitar lingkaran selaput kulit matanya menghitam. Aku juga pernah menghindari selaput mataku agar tidak hitam dengan tidur 8 jam sehari. Tapi sekarang aku ingin meniru ikhtiar Yusuf Mansur untuk mengurangi tidur. 
Hingga tadi begitu aku selesai sholat sunnah duha, untuk memotivasi diriku aku membuat semboyan agar tidak tidur "Sebait Puisi Lebih Baik Dari Pada Tidur". Ini juga untuk memotivasiku agar bisa mewujudkan salah satu cita-citaku untuk menjadi penulis yang produktf dan aku beriktiar agar tidak terkena dampak Kaburomaktan dalam surah ash-shof. Aku ingin menulis dan mempraktekan dan apa yang aku praktekkan aku tuliskan. Ramadhan adalah bulan pencerahan. Semoga setiap kita bisa menjadi pribadi yang muttaqin. amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Absen dl y,,

 
;