Surat Untuk Ibu Pertiwi

Assalamu'alaikum. Wr. Wb

Bunda, di hari ulang tahunmu ke-67 ini, ananda ucapkan selamat ulang tahun. Semoga dalam usia yang sudah tak lagi muda ini. Bunda semakin tegar mengahadapi kenakalan putra putrimu yang belum bisa berbakti. Tapi tahun ini anada lihat banyak juga kok putra putri bunda yang sangat bakti dan berhasil menorehkan prestasi untuk mengharumkan namamu. Beberapa nama putra putrimu yang telah menorehkan tinta emas itu diantaranya adalah:
1. Mahfud MD ketua MK beliau negarawan yang lurus bunda
2. Anies Baswedan direktur Indonesia Mengajar ini benar2 luar biasa bunda, selain pandai beliau juga sederhana.
3. Dahlan Iskan Mentri BUMN ini benar2 tawadhu' dan apa adanya, beliau jujur dan peduli meski dianggap kontroversi.
4. Cak Nun beliau seorang ulama yang rohmatan lil'alamin dalam dakwahnya.
5. Abah Syarif Hidayatullah, waliAllah yang peduli umat insya Allah.
6. Yusuf Mansur beliau mengajarkan putra putrimu cinta sedekah, mengahafal Qur'an dan berwirausaha.
7. Wali Band, Iwan Fals, Ebied G Ade, Melly Goeslow, Kang Abik, Helfy Tiana Rossa, Dewe Dee Lestari, Dedi Mizwar, mereka semua seniman, budayawan dan negarawan yang sangat nasionalis bunda.
8. Pak Amienudien, Imam masjid Darussalam dan penceramah selepas tarawih telah mengajarkan putra putrimu beribadah dengan baik bunda.
9. Dosen-dosen Sastra yang idealis yang terus memotivasiku mendalami ilmu, birokrasi itu jangan pernah jadi penghalang untuk meraih cita-citamu. Belajar tidak hanya di kampus. Begitu nasehat mereka bunda.
10. Para tetanggaku yang rajin membuat bata, bertani, berkebun, berdagang dan berwirausaha. Mereka semua orang yang rajin bunda.
11. Anak-anak yatim piatu yang terus berdoa untuk keberkahan agama dan umat juga kesejahteraan bangsa bunda. mereka doanya insya Allah terkabul.
12. Mungkin karena minim pengetahuanku bunda, putramu ini hanya tau satu pemimpin yang luar biasa sederhana dan tanggungjawab. Jokowi beliaulah pemimpin yang inspiratif itu. Semoga senantiasa dilindungin-nya dalam segala urusannya. amin.
13. Teman-teman penulis dan budayawan muda yang peduli dengan kemajuan bangsa. Mereka masih tetap semangat untuk terus berkarya.
14. Wajah-wajah lucu bayi yang baru lahir dan anak2 yang mampu memotivasi orang tua untuk bangkit dan semangat bekerja. Mereka semua hebat.
15. Tanah, air, angin, angin, udara dan seluruh alam semesta mereka sangat peduli dengan Indonesia bunda. Baik dalam bentuk peringatan maupun kemelimpahan. Dan masih banyak yang lain bunda yang tak bisa aku sebut satu persatu.

Oia, Bunda aku ingin mengeluarkan uneg2 unegku yang terdalam, aku ingin bertanya padamu bunda karena aku tak tahu harus bertanya ke siapa? Kenapa ya Presiden SBY kok suka menimbulkan hal-hal yang meresahkanku. Partainya bermasalah, kader2nya menjadi sorotan, e malah dibela dengan ungkapanya yang saru.
"Sebenarnya masih banyak partai lain yang lebih korup dari partai kita."
sungguh mendengar itu aku benar2 kecewa dan sedih bunda. Presiden kok gitu....
Apalagi sekarang rakyat kembali diombang-ambingkan dengan kasus Century yang menyeret namanya lagi. Entahlah bunda. Aku sudah hilang kepercayaan dengan partai. namun, sistem di Indonesia mengahruskan untuk berpartai sebagai warga yang baik. Aku akan terus mencoba selektif bunda. Demi Tanah air tercinta. Aku juga akan terus rajin belajar dan bekerja. Karena aku sadar aku tak akan bisa memperbaiki Bangsa ini. Aku hanya bisa melakukan hal yang terbaik dari apa yang menjadi tugasku. Aku yakin, aku pasti bisa bunda. Innallahama'anna. amin.
Sekian dulu bunda. Sampai jumpa lagi di hari lahirmua yang akan datang. I love you.
Wassalamu'alaikum. Wr. Wb.



Salam Hangat
Ananda

Elang Ayasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Absen dl y,,

 
;